Selasa , Desember 12 2017
Home / GENERAL / Unik, Hanya Ada di Jepang
Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net
Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya itu, Negeri Matahari Terbit ini juga banyak sekali memiliki hal-hal unik dan aneh yang membuat orang kagum sekaligus geleng-geleng kepala. Dilansir Hipwee, berikut adalah delapan hal unik yang hanya ada di Jepang:
1. Pasta gigi dengan rasa unik
Pasta gigi umumnya dilengkapi dengan menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar. Namun di Jepang ada rasa pasta gigi yang terbilang unik dan aneh. Salah satunya pasta gigi rasa Takoyaki.

2. Negara dengan seribu vending mchine
Di Jepang, vending machine atau mesin penjual otomatis bisa ditemukan di banyak tempat.

3. Tren selfie ala Jepang
Dinamakan dari model CanCam populer, Eliza Ikeda. Ia memposting foto selfie sambil meremas pipi untuk menonjolkan bibirnya. Pose ini telah menjadi sangat populer di kalangan gadis-gadis remaja, karena warna bibir yang cerah dan berwarna-warni hingga kini masih tren menjadi bumbu untuk gaya selfie satu ini.

4. Trend B berpakaian di Jepang
Kawaii dalam bahasa Jepang adalah lucu atau imut. Kawaii–Decora menjadi salah satu aspek Harajuku style paling populer. Di mana mereka penganut fashion ini tampil dengan pakaian dan make up style untuk anak-anak kecil.

Dengan warna-warna pastel, penganut Kawaii tampil layaknya anak-anak imut. Sementara Decora adalah style fashion yang mengedepankan pemakaian aksesoris lucu dan unik.

5. Hotel yang murah & nyaman, Capsule Hotel.
Hotel kapsul adalah sejenis hotel yang dikembangkan di Jepang dan menyediakan ruang-ruang kamar sangat kecil dengan jumlah yang banyak. Hotel kapsul ini ditujukan untuk menyediakan akomodasi standar dan murah bagi pengunjung yang tidak memerlukan pelayanan seperti umumnya pada hotel-hotel konvensional untuk semalam saja.

Hotel ini banyak digunakan oleh pekerja yang terlambat pulang karena lembur dan harus kembali bekerja di pagi hari berikutnya. Meskipun ada pula yang menyewa mingguan atau bulanan karena alasan ekonomisnya.

6. Kain serbaguna
Furoshiki (Jepang) atau Bunthelan (Jawa), adalah selembar kain persegi untuk membungkus dan membawa barang. Furoshiki dapat digunakan berulang kali dan tidak mengganggu lingkungan kita. Furoshiki dapat menggantikan kantong plastik atau kertas kado sebagai pembungkus dan membawa barang.

7. NicoNico Douga, Youtube-nya orang Jepang
Nico nico Douga adalah situs untuk mengunggah video terbesar di Jepang. Nah, salah satu keunikan dari situs ini adalah pengunjung situs dapat ikut serta memeriahkan video dengan menuliskan komentar.

8. Manga Cafe
Ini adalah tempat di mana kita tidak hanya membaca manga kayak di perpustakaan, tetapi juga ada fasilitas di mana kita bisa mengakses internet, makan, sampai tempat tidur juga ada.(kbr6/berbagai sumber)

Check Also

Perbandingan antara mobil raksasa & ukuran normal.BizarBin/istimewa/net

Ratusan Mobil Raksasa Dikoleksi Oleh Pangeran Ini

SUARARAKYATINDONESIA-Pangeran yang lebih dikenal dengan julukan Sheikh Rainbow ini, dilansir Bizarbin, memiliki koleksi mobil raksasa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>