Selasa , Desember 12 2017
Home / GENERAL / Ulat Bulu Seperti Kucing?
Bentuknya menggemaskan seperti bulu kucing.(Daily Mail/bbs/istimewa)
Bentuknya menggemaskan seperti bulu kucing.(Daily Mail/bbs/istimewa)

Ulat Bulu Seperti Kucing?

SUARARAKYATINDONESIA-Puss Caterpillar adalah ulat yang paling beracun di Amerika Serikat. Bulunya yang memukau seperti bulu kucing ini seperti ingin dibelai. Tapi sebaiknya kamu harus berpikir ulang untuk melakukannya, karena Racun tersebut terdapat pada duri yang tersembunyi di antara rambutnya.

Ulat berbulu ini dapat ditemukan di negara-negara selatan bagian Amerika, mulai dari sebagian besar Texas utara ke Maryland dan Missouri. Ukuran ulat bervariasi, mulai dari 1.2 in (32 mm) sampai 1,4 inci (36 mm).

Namun tidak seperti kebanyakan ulat yang bentuknya membuat bergidik, Puss Caterpillar ini bisa dibilang ulat dengan bulu yang cantik. Dilansir Nature World News, Puss Caterpillar memiliki bulu lebat yang tampak seperti kucing.

Bulu ulat akan tampak mengembang dengan bulu panjang cokelat keabu-abuan. Meskipun terlihat cantik, ulat ini ternyata beracun, namun tidak sampai mematikan. Jika memegang ulat tersebut maka kulit akan merasakan sakit yang menusuk, karena bulu panjang itu mengandung duri beracun.

Disebutkan, racun disalurkan melalui duri dan menjadi salah satu sengatan paling menyakitkan di dunia serangga. Sengatannya cukup membuat orang panik seperti disengat lebah. Namun reaksi tiap orang tidak sama, karena sebagian hanya merasakan gatal-gatal.

Puss caterpillar hanya menunjukkan diri dua kali dalam setahun di habitat aslinya di Florida. Ia akan muncul saat musim gugur dan musim semi.(kbr6/berbagai sumber)

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>