Rabu , Oktober 18 2017
Home / GENERAL / Ular Raksasa Pencipta Sungai Amazon
Sucuriju Gigante.(Wowmenariknya/bbs/istimewa/net)
Sucuriju Gigante.(Wowmenariknya/bbs/istimewa/net)

Ular Raksasa Pencipta Sungai Amazon

SUARARAKYATINDONESIA-Sungai Amazon memang dikenal dengan berbagai macam hewannya yang sangat unik dan menakjubkan, selain dengan banyaknya spesies langka disana tetapi juga ukurannya yang bisa dibilang diatas rata-rata.

Didalam hutan Amazon banyak berkeliaran anaconda besar yang rata-rata memiliki panjang tubuh hingga 10 meter. Menurut legenda, nenek moyang anaconda yang hidup di Amazon, konon panjangnya mencapai puluhan meter.

Anaconda yang dimaksud, dilansir Wowmenariknya, dikenal dengan julukan ‘Sucuriju Gigante’ dengan panjang 40 meter, diameter 80 cm dan berat lima ton.

Menurut suku asli Amazon, Sucuriju Gigante dipercaya sebagai pencipta Sungai Amazon, di mana ular ini selalu meninggalkan jejak berlumpur setiap kali keluar saat hujan lebat. Meskipun hanya dianggap dongeng, beberapa orang mengaku pernah melihat keberadaan Sucuriju Gigante.

Ketika pasukan Spanyol menjelajahi hutan tropis di Amerika Selatan, tepatnya di daerah hutan Amazon, mereka kembali pulang dengan membawa cerita yang mengerikan. Mereka menceritakan melihat ular besar yang mereka sebut Matora atau pemakan banteng, dilaporkan panjangnya mencapai 80 meter.

Pada 1925, Pastor Victor Heinz mengklaim melihat ular anaconda besar di Sungai Amazon yang panjangnya mencapai 80 kaki atau sekira 24 meter dan tubuhnya setebal drum.

Surat kabar The Diario menerbitkan sebuah artikel dengan judul “Anaconda Seberat 5 Ton” yang dipublikasikan pada 24 Januari 1948. Dalam artikel ditulis, anaconda yang dimaksud tertangkap oles ras Indian saat sedang tertidur setelah memakan seekor banteng. Panjang anaconda tersebut dikatakan mencapai 131 kaki atau 40 meter.

Empat bulan kemudian, surat kabar dari Rio juga menerbitkan sebuah foto anaconda sepanjang 115 kaki (35 meter) yang berhadapan dengan sekelompok milisi. Menurut para ahli, Sucuriju Gigante dipercaya sebagai keturunan dari ular zaman prasejarah, yakni Gigantophis.(kbr6/berbagai sumber)

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>