Rabu , Oktober 18 2017
Home / News / Terkena Percikan Minyak Goreng Panas? Jangan Beri Es…
361714_ilustrasi-memasak-ilustrasi-menggoreng_663_382

Terkena Percikan Minyak Goreng Panas? Jangan Beri Es…

SUARA RAKYAT INDONESIA – Jika Anda sering berada di dapur, percikan minyak goreng barangkali sudah jadi langganan. Bagi Anda yang baru ‘berteman’ dengan dapur, terkena percikan minyak goreng panas bisa jadi hal yang menakutkan.

Saat hal ini terjadi pada Anda, jangan panik. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menangani kulit yang terkena percikan minyak panas. Terutama jika area yang terbakar cukup besar. Berikut tipsnya, seperti dilansir dari laman Modern Mom, Minggu, 8 Oktober 2017.

-Segera siram tangan di bawah air mengalir. Jangan gunakan air hangat, tapi air dingin. Sedingin mungkin yang Anda punya, namun jangan gunakan es karena justru akan memperparah kondisi tangan yang terbakar. Biarkan tangan berada di bawah air mengalir hingga 10 menit.

-Lepas perhiasan yang berada di sekitar area kulit yang terbakar. Lepaskan sebelum Anda menyiram area tersebut di bawah air mengalir. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi dan infeksi akibat gesekan area yang terluka dengan perhiasan.

-Oleskan lidah buaya karena dapat meredakan rasa sakit akibat terbakar.

-Tutupi area yang terbakar dengan plastic wrap. Tekstur lembut plastik ini tidak akan mengiritasi area yang terbakar dan membuatnya infeksi.

-Biarkan luka sembuh secara alami. Luka ini akan terlihat sedikit parah hingga dua hari pertama, namun akan menghilang dalam waktu satu mingguan.

-Temui dokter jika luka bakar disertai rasa sakit dan melepuh yang parah.

[VIVA]

Check Also

368929_rem-tromol-pada-sepeda-motor-_663_382

Olesan Sabun Colek Bisa Bikin Rem Tromol Kembali Pakem

SUARA RAKYAT INDONESIA – Beberapa jenis sepeda motor baru kebanyakan sudah dibekali dengan rem cakram, bahkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>