Rabu , Oktober 18 2017
Home / GENERAL / Pembayaran Dengan Deteksi Wajah
Sistem teknologi pendeteksi wajah.(Dailymail/bbs/istimewa/net)
Sistem teknologi pendeteksi wajah.(Dailymail/bbs/istimewa/net)

Pembayaran Dengan Deteksi Wajah

SUARARAKYATINDONESIA-Perkembangan jaman disertai dengan kemajuan teknologi membuat segala sesuatu menjadi cepat dan mudah. Ketika sebuah teknologi terbaru yang ditawarkan kepada konsumen dan dapat diterima, maka disitulah letak keberhasilan sebuah sistem yang sukses. Dimana setiap lapisan masyarakat perlahan akan bergantung kepada teknologi tersebut.

Restoran ini, dilansir Daily Mail, mulai memperkenalkan sistem pengenal wajah yang akan bisa memberikan prediksi tentang menu makanan apa yang hendak dipesan oleh pelanggan.

Dan kini, teknologi itu ditambah lagi dengan fitur sistem membayar hanya dengan ‘seulas senyum’. Sistem pembayaran yang unik ini diberi nama ‘Smile to Pay’ dengan menggunakan sistem teknologi pendeteksi atau pengenal wajah.

Disebutkan, program ini merupakan bagian proyek dari Yum China Holdings Inc, untuk menarik minat para pelanggan yang berasal dari kalangan generasi muda. Presiden Yum China Holdings Inc mengatakan bahwa kehadiran sistem teknologi di toko yang mengusung konsep lebih sehat ini ditujukan untuk para konsumen generasi muda yang lebih melek akan teknologi dan penasaran akan sebuah inovasi yang baru.

Proses sistem ‘Smile to Pay’ ini sendiri dijalankan dengan cara yang cukup simpel. Pelanggan yang akan membayar menu pesanan, tinggal mendekatkan wajah ke arah alat pemindai wajah atau face scanning, dan memasukkan nomor telepon.

Jika wajah sudah cocok dengan foto yang ada di sistem, selanjutnya harga menu makanan tersebut tinggal didebet dari rekening bank yang ada di dalam arsip sistem tersebut.

Sistem ini diharapkan juga bisa mencegah terjadinya kecurangan dari para pelanggan yang mencoba untuk memindai foto atau rekaman video.(kbr6/berbagai sumber)

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>