Minggu , Mei 28 2017
Home / NASIONAL / Mengapa Telkomsel Masih Belum Mau Turunkan Tarif Internet?

Mengapa Telkomsel Masih Belum Mau Turunkan Tarif Internet?

SUARA RAKYAT INDONESIA – Telkomsel memastikan tak akan menurunkan tarif paket data internet meski situsnya diretas pada Jumat, 28 April 2017. Dengan teknik deface, peretas menyusupkan rangkaian kekesalan di muka laman Telkomsel karena harga layanan Internetnya sangat mahal dan menuntut diturunkan.

Namun, Telkomsel tampak bergeming. Penurunan tarif Internet dinilai justru akan mengakibatkan perusahaan tidak sehat.

Selain itu, penurunan tarif juga dinilai Telkomsel akan membuat persaingan usaha antar-perusahaan telekomunikasi di Indonesia menjadi tak sehat.

“Bukan berati murah yang berlebihan. Karena murah berlebihan akan berdampak pada operator yang tidak tersistem,” ujar Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah, di kantornya, Jumat 28 April 2017.

Ririek menjelaskan bahwa tarif yang dipatok Telkomsel sudah menguntungkan untuk konsumen dan juga perusahaan. Kata dia, tak ada kesenjangan yang besar di dalamnya.

Jaga Kualitas

Apalagi, lanjutnya, Telkomsel harus menjaga kualitas produknya kepada konsumen yang bukan hanya di Ibu Kota Jakarta, tapi juga sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

“Karenanya kami juga memastikan bahwa layanan tersebut harus merata,” ucapnya.

Terakhir, menurutnya konsumen juga harus cerdas mencermati tarif yang dipatok perusahaan telekomunikasi pada umumnya. Ririek menyebut Indonesia dalam pemilihan tarif merupakan yang termurah di dunia.

“Kemudian murah dan mahal selanjutnya harus dibandingkan dengan negara yg lain. Di Indonesia ini baik pelayanan voice maupun data adalah yang paling murah di dunia,” katanya lagi.

Seperti diketahui, pagi ini hacker mengubah tampilan (deface) situs Telkomsel dan mencurahkan isi hatinya disitu. Dia protes dengan mahalnya harga kuota internet yang dirasanya sangat mahal.

[VIVA]

Check Also

BBBxOoO

Ribuan Kodok Peliharaan Jokowi Mati Dimakan Biawak

SUARA RAKYAT INDONESIA – Ketika masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo gemar memelihara kodok. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>