Rabu , Oktober 18 2017
Home / News / Hindari 7 Kebiasan Ini Jika Tidak Ingin Suamimu Direbut Sahabatmu

Hindari 7 Kebiasan Ini Jika Tidak Ingin Suamimu Direbut Sahabatmu

SUARA RAKYAT INDONESIA – Siapa sich yang tidak sedih ketika membaca berita tentang curhatan isteri yang suaminya direbut wanita lain? Lebih nyesek lagi ketika tahu bahwa ternyata sahabat dekat si wanita itu sendiri yang sudah tega merebut suaminya. Mungkin banyak yang bertanya, “kok bisa ya?”, atau mungkin banyak yang penasaran tentang asal muasalnya sampai si pelakor (sebutan kekinian bagi perebut laki orang) tega merebut suami sahabatnya sendiri. Daripada sibuk menelisik kehidupan rumah tangga orang yang jatuhnya membuat kita perprasangka buruk atau menggunjing sana-sini, apakah tidak lebih baik jika kita mengurus urusan kita sendiri. Toh, belum tentu rumah tangga kita akan aman dari yang namanya Pelakor juga khan? Dari kisah wanita yang tega merebut suami sahabatnya sendiri tersebut, kita mendapatkan pelajaran yang paling berharga tentang bagaimana seharusnya isteri itu bersikap pada sahabatnya. Tapi bukan berarti kita harus parno, apalagi merasa curiga pada sahabat sendiri loh.

Nah, untuk menghindari kejadian “suami direbut sahabat sendiri”, sebaiknya para isteri hindari 7 kebiasaan sepele

1.    Menceritakan tentang wanita lain pada suami Anda

Rasa persahabatan yang tinggi membuat  beberapa isteri sering menceritakan kecantikan dan kebaikan sahabatnya kepada sang suami. Padahal dalam islam ada larangan bagi para isteri menceritakan kebaikan atau kelebihan wanita lain pada suaminya.
Rasulullah bersabda yang artinya, “Janganlah setelah seorang istri bergaul dengan seorang wanita, kemudian ia menceritakannya dengan detail kepada suaminya, sampai seakan- akan suaminya tersebut melihatnya.” ( HR Al- Bukhari)
Kenapa demikian? Bisa jadi karena terlalu sering mendengar cerita tentang kebaikan wanita lain tersebut hingga membuat suami Anda penasaran pada sahabat Anda dan berangan-angan untuk bsia dekat dan memilikinya.

2.    Menceritakan semua tentang suami kepada sahabat Anda

Hampir

semua wanita pasti suka curhat pada sahabatnya sendiri. Tak mengapa sich, asalkan Anda tetap bisa menjaga privacy, karena tidak semua masalah harus diceritakan pada sahabat Anda. Menceritakan tentang kehebatan atau keistimewaan suami pada sahabat Anda bisa jadi membuatnya berangan untuk bisa memiliki suami Anda. Hem.. serem!

3.    Membiarkan sahabat berakrab-akrab dengan suami Anda

Pergaulan antara lelaki dan perempuan itu ada batasannya dalam islam, apalagi pada wanita yang jelas-jelas bukan mahram. Tapi sayangnya, karena terlalu percaya pada sahabatnya sendiri, sehingga beberapa wanita rela suaminya ikut berakrab-akrab dengan si sahabat tersebut. Hati-hati, bisa jadi hal ini merupakan perangkap syetan untuk menghancurkan rumah tangga Anda.

4.    Sering upload foto kemesraan di media social

Apa sich tujuan wanita yang sering mengupload foto kemesraan di media social, biar dibilang “wow”, biar orang tahu kalau keluarganya bahagia, atau karena alasan lainnya? Tahukah Anda jika kebiasaan tersebut bisa jadi membuat para wanita diluar sana merasa hasad/iri hati/dengki sehingga mereka tega melakukan hal-hal buruk pada keluarga Anda, misalnya : mendoakan keburukan, menyebabkan ‘ain (penyakit mata), atau bahkan berencana ingin memiliki suami Anda.

5.    Tidak cemburu pada pelanggaran agama yang dilakukan suami

Sebagaimana suami, ternyata isteri juga wajib cemburu pada suami, terutama jika suami jelas-jelas melakukan pelanggaran agama, seperti : berkhalwat/berduaan di chat room, bercanda dengan wanita yang bukan muhrim, tidak menundukkan pandangan pada yang bukan mahram, dan beberapa pelanggaran lainnya. Tahukah Anda jika tindakan Anda yang tidak memiliki rasa cemburu tersebut sama saja Anda permisif pada pelanggaran dosa yang dilkaukan suami Anda sendiri. Jadi jangan kaget jika Allah memberikan teguran pada Anda dengan kenyataan pahit, suami direbut oleh sahabat Anda sendiri.

6.    Membiarkan wanita lain bebas keluar masuk di rumah Anda

Membiarkan sahabat wanitamu main ke rumah bukanlah masalah, tapi tetap harus ada batasannya, misalnya : hanya di ruang tamu. Jangan karena alasan sahabat, lantas Anda membebaskan dia keluar masuk rumah Anda, terlebih lagi di ruang pribadi keluarga Anda.

7.    Sering mengajak serta wanita lain (bukan mahram) saat bepergian

Karena terlalu akrab dengan keluarga Anda, lantas Anda merasa si sahabat harus selalu ada di setiap kegiatan yang Anda lakukan, meskipun itu bersama keluarga tercinta. Tidak mengapa, jika dilakukan sesekali saja. Tapi jika terlalu sering bisa berbahaya karena bisa jadi si wanita tersebut sudah merasa nyaman ada disamping sehingga membuatnya berangan-angan untuk terus bisa menjadi bagian dari keluarga Anda. Nah, loh…
Tetap waspada ya, Sobat! Karena bisa jadi wanita yang Anda anggap lebih dari saudara Anda sendiri itu justru membuat rumah tanggamu hancur. Semoga 7 kebiasaan sepele yang berpotensi membuat suamimu direbut sahabatmu sendiri diatas bisa menjadi bahan perenungan tersendiri bagi kita semua. Semoga Allah jaga suami Anda dari setan yang berwujud Pelakor yaa!

[VIVA]

Check Also

perempan-bh_20171008_071021

Wanita Temukan Benda Aneh di Dalam Bra yang Baru Dibelinya

SUARA RAKYAT INDONESIA – Seorang wanita mengaku kaget menemukan benda aneh di dalam bra yang dibelinya. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>