Senin , Januari 22 2018
Home / DAERAH / H. Rudiansyah; “Budaya Desa Bersih, Budaya Gotong-royong!”
IMG_20150905_161126-300x225

H. Rudiansyah; “Budaya Desa Bersih, Budaya Gotong-royong!”

Suara Rakyat Indonesia – Loa Kulu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, H. Rudiansyah bersama dengan Camat Loa Kulu menghadiri acara ‘Bersih Desa’ di Desa Lobang Batu Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (5/9/2015).

Dalam kunjungannya tersebut selain bersilaturahmi dengan masyarakat, Rudiansyah mengingatkan bahwa semangat bersih dan budaya gotong-royong harus ditumbuhkan lagi serta menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan semangat bersih desa, itu dapat menumbuhkan lagi budaya atau kebiasaan gotong – royong yang kian waktu jarang kita jumpai, terutama di perkotaan. Gotong – royong pada hakikatnya adalah menyambung tali silaturahim, persaudaraan, kebersamaan antar warga, selain itu budaya bersih adalah budaya yang Islami, karena kebersihan sebagian dari iman.” Ucapnya.

Rudiansyah pun menambahkan bahwa Desa yang bersih merupakan cermin dari prilaku serta tatanan hidup masyarakat desa tersebut.

“semangat bersih desa yang dibina dan berkesinambungan bukan hanya menimbulkan semangat gotong – royong itu sendiri, tetapi berdampak pada tatanan pola hidup masyarakat desa, seperti buang sampah pada tempatnya, karena enggan mengotori desanya sendiri.” Lanjutnya.

Bahkan lebih jauh, Rudiansyah berharap kegiatan ‘Bersih Desa’ ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa yang lain termasuk wilayah perkotaan.

Check Also

Alejandro antar anak dengan kursi roda.definitely/istimewa/net

Antar Anak Sekolah Tiap Hari dengan Kursi Roda

SUARARAKYATINDONESIA-Sayang anak dan patut dicontoh kegigihannya demi sang anak. Tatay Alejandro, pria asal Filipina ini ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>