Sabtu , Agustus 19 2017
Home / GENERAL / Dishub Antisipasi Lonjakan Pemudik Dengan Membuka Terminal Tambahan
terminal-grogol

Dishub Antisipasi Lonjakan Pemudik Dengan Membuka Terminal Tambahan

Suara Rakyat Indonesia, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lima terminal tambahan jelang arus mudik tahun ini. Penambahan terminal ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.
“Kita menyiapkan terminal bantuan. Ada Grogol, Muara Angke, Pasar Minggu, Pinang Ranti dan Lebak Bulus,” kata Kadishub DKI Andri Yansyah di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Tahmrin, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2017).
Terminal tambahan tersebut merupakan penunjang dari 3 terminal utama yaitu Terminal Pulogebang, Kampung Rambutan, dan Kalideres. Upaya pencegahan calo yang marak di terminal juga telah dilakukan.
Andri menjamin sistem e-ticketing bisa digunakan di Terminal Pulogebang. “Pulogebang bahkan sekarang sudah dengan e-ticketing, online. Itu kan termasuk mencegah premanisme, mencegah percaloan,” tuturnya.
Andri mengatakan akan mensiagakan personelnya di setiap terminal. Dia menegaskan siap menyambut arus mudik dan arus balik warga Jakarta.
“Ada personel 500 di tiga terminal utama dan lima terminal tambahan. Selebihnya kita serahkan ke wilayah. Kita menunjukkan kita siap,” katanya.

 

Sumber: detik.com

Check Also

ilustrasi/bbs/istimewa

Manfaatnya Melamun?..

SUARARAKYATINDONESIA-Banyak orang yang suka “bengong” pada saat-saat tertentu. Melamun bukan pekerjaan pemalas ini terjadi tanpa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>