Selasa , Desember 12 2017
Home / DAERAH / Dinas Kesehatan Depok Memberikan Penyuluhan Tentang Obat Alami
foto17

Dinas Kesehatan Depok Memberikan Penyuluhan Tentang Obat Alami

Suara Rakyat Indonesia. Guna memberikan pemahaman lebih mendalam kepada masyarakat tentang pengembangan dan pemanfaatan bahan obat alam Indonesia.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui Seksi Pengawasan Obat dan Makanan Bidang Promkes POM, melakukan seminar di ruangan aula Balaikota lantai 1, Rabu (02/11/2016).

Salah satu perwakilan Badan POM, Efizal mengatakan, pemerintah telah mengatur dalam kebijakan pemerintah tentang pemanfaatan obat bahan alam.

Dari data yang dimilikinya, 177.927 masyarakat berusia diatas 15 tahun menggunakan jamu atau obat tradisional guna menjaga kesehatan mereka, 88 877 orang menggunakan herbal, 81.030 orang membeli produk, dan 7.847 orang membuat sendiri obat herbal dan obat tradisional.

Efizal menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin melakukan pembuatan obat tradisional dan memasarkan produknya, harus mengikuti kebijakan dan regulasi yang telah diatur, seperti dalam Permenkes No.007/2012 tentang registrasi obat tradisional.

Obat tradisional dapat diberikan izin edar harus memenuhi beberapa kriteria, seperti menggunakan bahan yang memenuhi persyaratan keamanan dan mutu, dibuat dengan menerapkan CPOTB, memenuhi persyaratan Farmakope Herbal Indonesia, berkhasiat yang dibuktikan secara empiris, turun temurun, dan secara ilmiah, serta penandaa berisi informasi yang objektif, lengkap, dan tidak menyesatkan.

Sumber:radar Depok

 

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>