Minggu , November 19 2017
Home / DAERAH / Daniel, Remaja 15 Tahun Menjadi Relawan ASAP
daniel-relawan-muda-musuh-kebakaran-hutan-yang-serba-bisa

Daniel, Remaja 15 Tahun Menjadi Relawan ASAP

Suara Rakyat Indonesia – Daniel (15), remaja tamatan SMP terlihat gagah di balik seragam wearpack khas petugas kebakaran. Meskipun seragam itu belum pas dengan tubuhnya yang kecil, namun semangat dan kerja keras Daniel memadamkan api patut diacungkan jempol.

Daniel adalah relawan termuda dalam kelompok Jumpun Pambelom, sebuah kelompok relawan yang selama ini berjibaku memadamkan bara api di lahan konservasi hutan gambut di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Palangaka Raya, Kalimantan Tengah.

Sejak lepas SMP beberapa bulan lalu, Daniel tak berhenti mengikuti jejak ayahnya. Dia bertugas mengemudi motor untuk membawa selang air dan mesin sedot air, penggali sumur bor dan tentunya ikut memadamkan api.

Menurut cerita sesama relawan, Daniel sering diandalkan untuk panjat pohon. Sebab dengan tubuhnya yang kecil nan lincah, Daniel mampu mencapai ujung kayu yang tinggi jika dibutuhkan oleh rekannya selama memadamkan api.

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>