Selasa , Desember 12 2017
Home / DAERAH / Asyik Jajan Di Kantin, 4 Bocah SD Terperosok Ke Sumur Sekolah
asyik-jajan-di-kantin-4-bocah-sd-terperosok-ke-sumur-sekolah

Asyik Jajan Di Kantin, 4 Bocah SD Terperosok Ke Sumur Sekolah

Suara Rakyat Indonesia – Sedang asyik jajan di kantin, empat siswa SDN 183 Jalan Torpedo, Kemuning, Palembang, Sumsel, terperosok ke sumur sekolah sedalam delapan meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Ke empat korban adalah Kaila Afifah, Cantika dan M Adriansyah (ketiganya siswa kelas V A) dan Septiansyah Aulia Pratama (siswa kelas VI B). Peristiwa itu terjadi saat siswa sedang istirahat belajar, Jumat (18/9) pukul 09.30 WIB.

Banyaknya siswa yang ingin belanja membuat siswa mengantri di kantin yang berada di belakang sekolah itu. Di areal kantin itu terdapat bekas sumur sekolah yang hanya ditutup kayu dan semen seadanya.

Naas, sumur tersebut ambruk. Ke empat korban yang berada di atasnya pun secara berbarengan jatuh ke dalam sumur.

Melihat itu, para siswa lain berteriak kencang sehingga membuat warga sekitar berhamburan keluar. Selang sepuluh menit, para korban diangkat dalam kondisi luka-luka lebam di sekujur tubuhnya.

Menurut Bambang, saksi mata mengaku turut mengevakuasi korban. Kemudian korban dibawa ke puskesmas terdekat. Karena pihak puskesmas tak sanggup merawat, para korban yang shock dirujuk ke Rumah Sakit Moehammad Husin (RSMH) Palembang.

“Tadi kami sempat bingung, mau ngangkatnya tidak ada tangga atau tali. Ada sepuluh menit baru bisa diangkat,” ungkap Bambang, Jumat (18/9).

Sementara menurut Sukardi, penjaga sekolah mengaku sumur itu sudah lama tidak dipakai lagi. Namun, posisinya tepat di dalam kantin sekolah.

“Kami tidak menyangka sumur itu bisa ambruk. Tadi ada empat siswa yang tercebur ke dalam. Untung sumur itu ada airnya, jadi korban tidak luka berarti,” pungkasnya.

Check Also

Tren selfie ala Jepang.Ilustrasi/bbs/istimewa/net

Unik, Hanya Ada di Jepang

SUARARAKYATINDONESIA-Teknologi yang modern dan canggih membuat Jepang menjadi trendsetter di bidang industri teknologi. Tak hanya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>