Rabu , Oktober 18 2017
Home / DAERAH / Apa Yang Dilakukan Raja Salman Selama 15 Menit di Masjid Istiqlal

Apa Yang Dilakukan Raja Salman Selama 15 Menit di Masjid Istiqlal

SUARA RAKYAT INDONESIA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis hanya 15 menit mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta pada Kamis (2/3/2017). Raja Salman tiba di Masjid Istiqlal pukul 14.15 WIB dan pergi pada pukul 14.30 WIB.

Dalam kunjungan yang cukup singkat itu, Raja Salman sempat melakukan sejumlah aktivitas. Salah satu aktivitasnya adalah shalat tahiyatul masjid.

Usai shalat, Raja Salman sempat mendapat penjelasan dari pengurus masjid mengenai sejarah Masjid Istiqlal. Dia juga sempat mengisi buku tamu di masjid tersebut

“Kemudian beliau memberi kenang-kenangan berupa potongan kiswah Ka’bah,” ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam kepada Kompas.com.

Abu menambahkan, kiswah tersebut dibuat dengan benang emas. Selain itu, kiswah itu juga terdapat tulisan kaligrafi.

“Itu nanti dibuatkan frame, lalu dipajang di Masjis Istiqlal,” ucap dia.

Abu mengatakan, Raja Salman tidak sempat berkunjung ke ruangan VVIP yang telah disediakan untuk tamu negara. Padahal, sebelum kedatangan Raja Salman, pihak Istiqlal telah menyediakan toilet dan lift khusus.

“Enggak sempat dipakai (ruang VIP), langsung keatas beliau. Hanya pergunakan lift aja,” kata Abu.

Selain itu, dalam kunjungan ini Raja Salman sempat melambaikan tangan sambil melemparkan senyum kepada warga yang menunggunya. Mendapat sapaan dari sang Raja, warga pun semakin bersorak riuh. (Baca: Warga Antre hingga Puluhan Meter demi Lihat Raja Salman di Masjid Istiqlal)

Kebanyakan dari warga memang datang ke Masjid Istiqlal hari ini untuk menyaksikan secara langsung kehadiran Raja Salman. Usai shalat di Istiqlal, Raja Salman dan Presiden Joko Widodo naik dalam satu mobil yang sama dan langsung menuju Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kedua kepala negara akan menanam pohon bersama di halaman istana. Raja Salman juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh Islam di tanah air.

[KOMPAS]

Check Also

perempan-bh_20171008_071021

Wanita Temukan Benda Aneh di Dalam Bra yang Baru Dibelinya

SUARA RAKYAT INDONESIA – Seorang wanita mengaku kaget menemukan benda aneh di dalam bra yang dibelinya. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>